Kami adalah salah satu PLIK yang akan setia menggunakan LINUX, semua artikel di blog ini di khususkan untuk pengguna LINUX, PLIK KRAMAT Pro Open Source

PPOB Plik Kramat



Postingan ini sebenarnya bertujuan hanya untuk memudahkan pengelola PLIK Kramat untuk melakukan transaksi PPOB. apa itu PPOB ?
PPOB atau Payment Point Online Bank adalah salah satu sistem layanan pembayaran online yang diselengarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT. Telkom, PDAM bekerjasama dengan pihak Perbankan dan Provider rekanan. 

Sistem PPOB sendiri merupakan pengembangan dari SOPP (Semi Online Payment Point), dimana transaksi berlangsung secara semi Online, dan memiliki delay (jeda waktu) sehingga update data dan arus keuangan memerukan waktu. Sedangkan pada sistem PPOB, semua berlangsung secara Online, dimana transaksi manual hanya terjadi pada pelanggan dan loket PPOB, sehingga update data dan arus keuangan berlangsung real time.

Sudah tahu apa itu PPOB ?
Yah untuk memaksimalkan peran PLIK Kramat bagi masyarakat sekitar, Pengelola PLIK Kramat telah membuka layanan PPOB, layanan ini telah resmi di buka sejak Januari 2013. Awalnya PLIK Kramat bekerja sama dengan AKSES yaitu divisi PPOB dari bank BPR KS. Mulai Desember 2013 Pengelola PLIK Kramat beralih ke MCOIN yaitu sebuah perusahaan PPOB yang bekerja sama dengan bank BRI. Pembayaran yang bisa di lakukan di PLIK Kramat adalah : PLN Pra bayar, PLN Pasca Bayar, Pulsa HP Pra dan Pasca Bayar, Telepon, Telkom Speedy, TV Kabel, dll.

Untuk memudahkan transaksi, PLIK Kramat mencantumkan link-nya di bawah ini :

    

Transaksi


http://mcoin.biz/index.php/auth/login

Print Struk

http://182.253.6.146:8787/
Alternatif
http://www.mcoin.biz/webtrxdev/index.php/print/struct

Tidak ada komentar: