Kami adalah salah satu PLIK yang akan setia menggunakan LINUX, semua artikel di blog ini di khususkan untuk pengguna LINUX, PLIK KRAMAT Pro Open Source

PLIK Kramat


PLIK (Pusat Layanan Internet Kecamatan adalah program pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi yang bertujuan untuk meningkatkan pola pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di bidang informasi dan komunikasi, meningkatkan sinergitas dan integrasi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di bidang informasi dan komunikasi. Program ini tersebar di kurang lebih 5.748 kecamatan di seluruh Indonesia.

Sistem kerja PLIK adalah dengan cara menitipkan layanan akses internet yang terdiri dari 1 buah komputer operator beserta kelengkapannya dan 5 buah komputer client beserta kelengkapannya dan alat komunikasi internet di rumah-rumah warga yang dianggap strategis.

Untuk Wilayah Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, PLIK telah di amanatkan  di Desa Kramat, di sebuah  Usaha Kecil "MASTER " yang melayani Jasa Rental Komputer dan Fotokopi  yang bertempat di Jl. Kesambi No.56 RT.02 RW.02 Ds. Kramat Kec. Kramat Kab. Tegal. Selanjutnya di Sebut  Mitra PLIK Kramat. Plik Kramat ini resmi beroperasi ( online ) mulai Hari Rabu 4 Januari 2012 buka mulai jam 08.00 - 22.00.

Keunggulan PLIK Kramat :
  1. Tarif Warnet termurah untuk Wilayah se-Kecamatan Kramat, hanya Rp. 2.000,- ( Dua Ribu Rupiah ) per jam.
  2. Akses Data Telkom Speedy
  3. Spek Computer Client : Monitor LCD, RAM 2 GB, Prosessor Intel Dual Core @ 3 Ghz, Internal Speaker
  4. Game Online, Mini Bioskop, Free TV-Radio Mancanegara, dll
  5. Menerapkan Sistem Internet Sehat "ANTI PORNOGRAFI"
  6. Fasiltas : Mini Cafe, Musholla, Toilet, Parkir Luas

Silahkan Browsing di PLIK Kramat....



sumber :
http://kramatman.blogspot.com/2012/01/plik-kramat.html
http://forum.akupaham.com/discussions

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagaimana cara membuat client PLIKnya dapat akses internet. Disini hanya servernya saja yang bisa Akses Internet. Mohon Bantuannya.